AV-Palu: Aksi mengecam peryataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengungkit bantuan negara itu kepada korban tsunami Aceh berlangsung di sejumlah daerah.

Ratusan warga  di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Anti Narkoba dan Peduli Kedaulatan Negara (Aman Pekan) melakukan aksi mengumpulkan koin serta membakar replika bendera dan foto Perdana Menteri Australia, Minggu (1/3).

Aksi yang berlangsung di Bundaran Hasanuddin, Palu mengecam sikap Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengungkit bantuan Asutralia terhadap korban gempa bumi dan tsunami Aceh terkait penolakan eksekusi mati dua warga Australia dalam kasus narkoba.

Aliansi Aman Pekan yang terdiri dari sejumlah organisasi dan komunitas seperti KNPI Palu, seniman peduli narkoba dan aids, HMI, Pemuda Pancasila,  Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, Komunitas Palu Bersaudara, OI Kota Palu dan komunitas penyanyi jalanan, juga mendatangi sejumlah sekolah untuk mengumpulkan koin dari siswa sebagai bentuk kecaman terhadap Tony Abbott. (Jufri Tonapa/Citizen)

BAGIKAN