AV-Banda Aceh: Rumah kediaman Kepala Dinas Pengairan Aceh Syamsul Rizal di komplek pertanian, Desa Kuta Baro, Lampineung, Banda Aceh, Jumat malam (19/6) digranat orang tak dikenal.

Insiden penggranatan yang dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya itu, terjadi saat pemilik rumah sedang berbuka puasa, sekitar pukul 19.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Granat yang meledak tepat di depan pintu pagar rumah mengeluarkan suara ledakan yang cukup keras.

Dua unit mobil yang terparkir di depan rumah mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut. Sejumlah serpihan granat juga terlihat di tembok pagar rumah milik Syamsul Rizal dan rumah tetangganya.

Sejumlah personil polisi dari Polresta Banda Aceh, anggota Gegana Polda Aceh dan tim Inafis melakukan olah tempat kejadian dan mencari serpihan granat.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Zulkifli menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pengeranatan ini. Polisi belum bisa memastikan jenis granat dan pelaku. Sejauh ini polisi masih terus memintai keterangan pemilik rumah dan warga sekitar.

Dilokasi petugas telah memasang garis polisi. Sejumlah warga juga ikut memadati lokasi kejadian. Hingga kini polisi masih terus memburu pelaku pelemparan granat ini. (Hendra)

BAGIKAN