AV-Lhokseumawe: Sebuah bom rakitan meledak di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Bom rakitan tersebut diduga sengaja diledakkan oleh bandar narkoba yang merasa terusik dengan ditangkapnya sejumlah pengedar sabu di desa setempat.

Mendapat ancaman tersebut, warga yang dibantu anggota TNI dan Polri selanjutnya menyisir sekitar tambak dan menemukan seorang pelaku berinisial (M) yang juga warga setempat.

Kapolsek Muara Satu AKP Muhammad Nasier menyebutkan, ledakan bom sengaja dilakukan untuk meneror warga karena gencar membasmi peredaran narkoba di desa mereka.

Salah seorang warga menyebutkan, sebelum bom rakitan tersebut diledakkan, warga sempat diancam oleh bandar sabu yang akan meledakkan bom di desa mereka. Dalam dua bulan terakhir, enam pengedar sabu ditangkap oleh warga setempat dan diserahkan kepada aparat kepolisian.

Dari hasil olah tempat kejadian, polisi menemukan plat besi berukuran 15 centimeter dan paku. Polisi masih terus memburu otak pelaku peledakan bom rakitan tersebut. (Muzakir)

BAGIKAN