AV-Aceh Timur: Tabrakan maut terjadi di Jalan Raya lintas Aceh-Sumatera Utara tepatnya di Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Sebuah mini bus yang ditumpangi istri dan anak wali kota Langsa yang melaju dari arah Banda Aceh bertabrakan dengan truk tronton dari arah Medan, Sumatera pada Minggu pagi (11/10) sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibatnya, empat penumpang mini bus meninggal ditempat, termasuk istri dan anak wali kota Langsa. Sementara tiga korban lain mengalami luka berat. Sopir dan kernet truk hanya mengalami luka ringan.

Empat korban meninggal dunia masing-masing Marliza Muchtar (istri walikota), Zaratul Syifa (9), anak wali kota, Fajakir (supir), dan Risna (pengasuh anak). Sedangkan tiga korban luka berat yaitu Uwais Qarni (2), anak walikota, Yusuf (ajudan), dan Aklimah (pengasuh bayi).

Kabag Ops Polres Langsa AKP Sujatmiko mengatakan, tabrakan terjadi setelah mini bus yang melaju dalam kecepatan tinggi menyalip sebuah truk yang tengah parkir di bibir jalan. Saat bersamaan sebuah truk tronton muncul dari arah Medan, sehingga tabrakan terjadi.

Pihak kepolisian masih menyelidiki tabrakan tersebut. Empat korban meninggal telah di kebumikan di kampung halamannya di Kota Langsa. Tiga korban luka berat kini di rawat di salah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara. (Said Maulana)

BAGIKAN