AV-Banda Aceh: Untuk menunjang sektor pertanian di Provinsi Aceh, Kementerian Pertanian mengalokasikan anggaran Rp 1 triliun untuk Aceh. Dana tersebut untuk mendukung infrastruktur dan sektor penunjang pertanian lainnya di provinsi paling barat Indonesia.

Menurut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Provinsi Aceh merupakan penyangga sektor padi nasional.  Jika tahun sebelumnya anggaran pertanian Rp 400 milyar. Maka tahun 2015 ditambah menjadi Rp.1 triliun. Dalam tahun ini, pemerintah juga akan membuka 10 ribu hektar lahan sawah baru di Kabupaten Aceh Barat.

Hal tersebut dikatakan Andi Amran Sulaiman usai menjadi pembicara pada seminar nasional yang digelar gerakan pembangunan tani Aceh di aula Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (10/11).

Seminar dengan tema peluang dan tantangan petani Indonesia dalam menyambut masyarakat ekonomi asia (MEA) selain dihadiri menteri pertanian, juga hadir Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Gerbang Tani Indonesia Idham Arsyad. (Hendra)

 

BAGIKAN