AV-Banda Aceh: Berbagai penganan maupun sovenis khas Turki dapat anda temukan dalam bazar amal yang di gelar Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah di Taman Sari, Kota Banda Aceh.

Beberapa makanan khas Turki dapat anda cicipi seperti, doner kebab, adana kebab, manisan, baklava, es krim, coklat, kurma dan juga kopi turki.

Baca juga:Nikmatnya Roti Selai Samahani

Leli, salah seorang pengunjung mengaku, sengaja datang ke bazar tersebut untuk dapat menikmati kebab yang di masak langsung koki dari Turki. Apalagi harga yang ditawarkan relatif terjangkau.

Tidak hanya itu, anda juga dapat memperoleh pernak-pernik khas Turki, seperti, jilbab, gamis, peci Turki, gantungan kunci maupun ukiran kaligrafi. Semua produk di datangkan langsung dari Turki.

Tajuddin, pimpinan Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah Aceh menyebutkan, bazar makanan maupun pernak pernik langsung disumbangkan oleh masyarakat Turki untuk membantu siswa penghafal Quran di Aceh.

Saat ini, Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah menampung 165 santri penghafal Quran. Pesantren ini diasuh langsung oleh warga negara Turki yang telah menetap di Indonesia. (Mulyadi)

Baca juga:Melirik Aceh Lewat Kuliner

 

BAGIKAN