AV-Langsa: Selain terkenal dengan ayam tangkap. Ada berbagai jenis kuliner khas Aceh lain yang patut anda coba. Salah satunya ikan Sembilang di warung Umi, Kuala Langsa, Provinsi Aceh.

Ikan sejenis lele ini dipercaya memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Untuk itu, jangan heran jika warung nasi Umi Ikan Sembilang di Jalan Pelabuhan Kuala Langsa menjadi incaran para pemburu kuliner.

Warung nasi yang khusus menyediakan ikan sembilang ini telah ada sejak tahun 1998. Saat itu, kakek dari pemilik warung ikan ini setiap harinya memancing ikan sembilang. Karena itulah, ide untuk membuka warung ikan sembilang tercetus.

Agar ikan ini bercita rasa tinggi, pemilik warung memasaknya dengan berbagai rempah. Kebayang kan bagaimana rasanya ikan air payau yang masih segar ini.

Soal harga, anda tidak perlu khawatir. Cukup merogeh kocek Rp 20.000 per porsi. Anda sudah dapat menikmati ikan air payau ini.

Sunarya, salah seorang pecinta kuliner Aceh mengaku seminggu dua kali, pasti dia akan berkunjung ke warung Umi untuk menyantap ikan sembilang. Menurutnya, ikan yang mulai langka ini memiliki kenikmatan tersendiri dibandingkan dengan jenis ikan lain.

Anda pecinta kuliner jangan lupa menikmati menu ikan sembilang ini, jika berkesempatan mengunjungi Kota Langsa. (Said Maulana)

BERITA LAIN:

BAGIKAN