AV-Banda Aceh: Ribuan warga Banda Aceh antusias melaksanakan Qiyamul Lail atau salat malam di Masjid Agung Al Makmur atau lebih dikenal Masjid Oman. Kehadiran Syeikh Annas Abdurrahman Mushaha, Imam dari Arab Saudi yang bersuara merdu, kian menambah kekhusyukan jamaah, Minggu (3/7).

Sejak tiga tahun terakhir, pada malam 10 terakhir Ramadan, yang menjadi Imam Salat Isya dan Tarawih serta Qiyamul Lail, Pemerintah Kota Banda Aceh mendatangkan langsung Syeikh dari Arab Saudi. Tak heran banyak masyarakat dari luar Banda Aceh berdatangan khusus untuk salat di masjid tersebut.

Pengurus masjid, Saiful Sakdan, mengatakan, setelah shalat isya dan tarawih, jamaah masih memadati masjid untuk beri’tikaf, berzikir, dan bertadarus memuja asma Allah SWT hingga Qiyamul lail tiba.

Salat Qiyamul Lail dimulai pada sepertiga malam, 8 rakaat dan ditutup dengan 3 rakaat witir.

Setelah Qiyamul Lail dan Witir selesai, para jamaah melakukan sahur bersama. Jamaah baru kembali ke rumah masing-masing usai Salat Subuh.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh mendatangkan tiga imam salat dari Arab Saudi untuk lebih menghidupkan 10 malam terakhir bulan suci Ramadan 1437 hijriah. (Ferdian)

BERITA LAIN:

BAGIKAN