AV-Bireuen: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Aceh melakukan sosialisasi narkoba di kalangan pelajar di Kabupaten Bireuen.

Sosialisasi yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Bireuen diikuti ratusan pelajar juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Bireuen, Satuan Narkoba Polres Bireuen dan LSM Gema Nusantara Anti Narkoba.

Kepala Bidang  Hubungan Antar Lembaga Satpol PP Aceh, Muhammad Ichsan mengatakan, kegiatan ini penting  untuk dilakukan mengingat peredaran narkoba  di Aceh sudah sangat memprihatinkan.

Sosialisasi ini juga dilakukan sesi  tanya jawab dengan pelajar tentang dampak, bahaya serta pengaruh narkoba. Bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan tersebut,  panitia  menghadiah siswa masing-masing sebuah Al-Quran.

Kasat Narkoba Polres  Bireuen  Ipda Rahmat  mengaku mendukung penuh sosialisasi narkoba yang dilakukan diwilayahnya.  Menurutnya saat ini narkoba telah merambah semua kalangan termasuk pelajar.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Bireuen,  Hanafiah menyambut positif sosialisasi narkoba yang dilakukan di sekolahnya. Dia berharap sosialisasi terus dilakukan agar pelajar memahami dampak buruk penggunaan narkoba.

Sosialisasi narkoba akan terus dilakukan Satpol PP Aceh di kalangan pelajar untuk memerangi peredaran narkoba yang telah banyak  merusak generasi anak bangsa. (Fadel Batubara)

BAGIKAN