AV – Banda Aceh: Google Doodle turut merayakan kemerdekaan Republik Indonesia melalui halaman depan mesin pencarian. Tampak gambar Doodle tiga anggota Paskibraka membawa bendera.

Gambar Doodle dominan warna merah dan putih. Meski tampak sederhana, pada bagian tengah gambar tampak apik oleh tiga pengibar sang saka.

Kemerdekaan Indonesia dirayakan setiap tangal 17 Agustus. Warga negara di seluruh pelosok negeri merayakannya. Pada hari ini, berbagai macam perayaan dan perlombaan selalu digelar. Terutama perlombaan-perlombaan tradisional, setiap kampung tak ingin ketinggalan dari kampung sebelahnya.

Di Jakarta, perayaan kemerdekaan berpusat di Istana. Ada yang berbeda dengan perayaan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Istana tahun ini. Perayaan “tujuh belasan” di Istana juga mempertunjukkan iring-iringan bendera pusaka dari Istana ke Monas dan sebaliknya di Monas dan Istana.

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 8.00 WIB yang disusul arak-arakan bendera dari Monumen Nasional menuju halaman Istana Merdeka. Begitu pun sebelum penutupan pukul 17.00 WIB, akan ada arak-arakan bendera dari halaman Istana Merdeka menuju Monumen Nasional.

Dirgahayu Republik Indonesia!

(MerahPutih.com)

BAGIKAN