AV – Banda Aceh: Gempa berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang Aceh. Sejumlah bangunan di pertokoan Ulee Glee dilaporkan roboh, Rabu (7/12)

Badan Meteorologi dan Geofisika menyebut gempa tersebut berada 18 kilometer timur-laut Pidie Jaya dengan kedalaman 10 kilometer, sekitar pukul 5.03 WIB. Bahkan gempa berdurasi sekitar satu menit sempat membuat panik masyarakat.

Sedangkan warga Pidie, Pidie Jaya dan Lhokseumawe yang menetap di pesisir pantai berhamburan ke luar rumah. Mereka bersiaga guna mengantisipasi munculnya tsunami.

“Gempa masih terasa, saya sampai tidak sanggup berdiri terasa pening. Warga di sini juga keluar rumah semua,” ujar Rostina, warga Pidie.

Guncangan gempa juga dirasakan hingga ke Banda Aceh dan pesisir pantai barat selatan Aceh. Warga Banda Aceh juga terlihat keluar rumah bersama keluarganya.

Berdasarkan laporan yang diterima, di Kabupaten Pidie Jaya banyak bangunan yang roboh. Salah seorang warga, Fajri mengaku sejumlah bangunan rumah toko, masjid dan jalan mengalami kerusakan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada data pasti mengenai korban jiwa. (FD)

BAGIKAN