AV – Banda Aceh: Ridwan Hadi, Ketua KIP Aceh menyatakan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah dimulai sesuai jadwal yaitu pada 16 Februari sampai tanggal 21 Februari 2017. Sehingga seluruh kecamatan, seharusnya hari ini telah menyelesaikan seluruh proses rekapitulasinya.

“Walaupun begitu, kemarin sudah 90 persen kecamatan menyerahkan hasil rekapitulasinya ke KIP kabupaten/kota berserta kotak suara. Tentunya kami  berharap sesuai dengan jadwal.  Teman-teman kabupaten/kota juga telah melaporkan akan melaksanakan rekapitulasi sesuai dengan jadwal tahapan penyelanggaraan pilkada 2017 pada tanggal 22 Februari samapi 24 Februari,” katanya.

Ia menambahakan, rekapitulasi di tingkat kabupaten kota tersebut akan menjadi acuan bagi KIP Aceh dalam rangka melakukan rekapitulasi di tingkat provinsi pada 25 Februari 2017. Tentunya, KIP Aceh juga sedang menyiapkan persiapan rekapitulasi guna memastikan kepala daerah terpilih nantinya.

“Semua berjalan tahapan, kami juga sudah menyiapkan gedung dimana pelaksanaan rekapitulasi, rapat pleno juga sudah dilakukan untuk menentukan undanga, mengingatkan kepada seluruh paslon menyiapkan saksinya sebanyak 2 orang dengan surat memberikan mandat padanya,” pungkas Ridwan.

Selanjutnya, KIP Aceh juga akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan pemerintah daerah  guna memastikan proses pengamanan rekapitulasi tingkat provinsi. (Mulya)

BAGIKAN