AV – Banda Aceh: Bulan suci ramadan selalu membawa berkah. Bahkan para pedagang kuliner kari bebek khas Aceh mampu menghasilkan omset hingga puluhan juta rupiah. Selain menu kari bebek yang nikmat dan diserbu pembeli, keuntungan pedagang pun berlipat selama Ramadhan.

Masakan kari kambing mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, namun kali ini anda patut mencoba berbuka puasa dengan menu kari bebek yang tidak kalah nikmatnya. Setiap sore, kari bebek ayam yang dijual di pasar Lambaro, Aceh Besar diserbu pembeli.

Tidak hanya kari bebek, di lokasi ini anda dapat juga menyicipi kuah kari ayam kampong, kuah kari ikan gabus, ayam tangkap, ikan bakar dan ayam bakar. Jangan khawatir, untuk satu potong kari bebek, anda cukup merogoh kocek Rp7 ribu rupiah. Namun biasanya, warga membeli dalam porsi besar dengan demikian kuah kari bebek dapat dinikamati bagi suluruh keluarga.

Dalam sehari mereka mampu menjual ratusan ekor ayam dan bebek dengan omset penjualan yang cukup mengiurkan hingga dua puluh juta rupiah.

Pemilik warung, Muhammad Fuadi mengaku, setiap harinya ia mampu menghabiskan ratusan ekor bebek dan ayam guna memenuhi permintaan masyarakat yang membeli kari bebek yang telah ada sejak tahun 90-an ini. (Ferdian)

 

BAGIKAN