AV – Banda Aceh: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri kegiatan buka puasa bersama anak yatim di Aceh. Ia juga melaksanakan salat insya dan tarawih yang digelar di Markas Kodam Iskandar Muda, Rabu (31/5)

Jenderal Gatot menyampaikan bahwa buka puasa dan tarawih bersama sangat penting karena bisa bersilaturahmi dan mendengarkan tausiyah sambil menunggu waktu buka puasa.

“Semua ibadah di Bulan Ramadhan sangat bermanfaat dan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” terangnya.

Jenderal Gatot menyebutkan, Safari Ramadhan ke Bumi serambi Mekkah merupakan ageda pertamanya. Oleh karena itu, agenda rutin tahunan yang bertujuan mempererat silahturahmi dan merekatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

“Kedekatan TNI dengan rakyat merupakan modal bagi terselenggaranya pertahanan semesta yang menjadi doktrin pertahanan Indonesia, oleh karena itu, silaturahmi dalam safari ramadan ini sangat berarti,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Gatot tidak lupa mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu berbagi kebahagian dengan sesama.

“Saya bersyukur, Alhamdulillah bisa berada disini melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama dengan anak yatim serta para prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda, Berbagi kebahagian bukan hanya dalam bentuk materi tetapi ucapan yang menyenangkan atau senyum yang tulus dapat membuat orang bahagia dan pahalanya luar biasa,” katanya.

Meski demikian, dia meminta maaf kepada keluarga besar Kodam Iskandar Muda, karena harus meninggalkan Banda Aceh usai melaksanakan salat insya dan tarawih berjamaah.

“Saya mohon maaf kepada prajurit dan keluarga besar Kodam Iskandar Muda karena setelah salat Tarawih harus kembali ke Jakarta karena ada kegiatan berikutnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Panglima beserta rombongan meninjau pembangunan Rumah Susun Sederhana (Rusuna) Dinas Rindam di kompleks Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar. Selain untuk memelihara moril prajurit beserta keluarganya, bangunan Rusuna ini diharapkan menjadi model hunian yang ideal di masa yang akan datang. (Ferdian)

BAGIKAN