AV – Banda Aceh: Dinas Perhubungan Provinsi Aceh mengecek kesiapan dan kondisi angkutan umum menjelang arus mudik Idul Fitri di terminal Batoh, Banda Aceh. Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan angkutan saat mulai beroperasi menjelang arus mudik mendatang.

Husaini menjelaskan, pada tahun 2017 Dishub Aceh menyiapakan sebanyak 4000 angkutan. Angkutan Kota Atar Provinsi (AKAP) sebanyak 600 dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) sekitar 300 lebih.

“Kami melihat kondisi ban, lampu, rem, surat kelengkapan dan izin trayek. Jika sudah lengkap maka petugas kami melabelkan stiker angkutan lebaran 2017 yang sudah siap melayani penumpang. Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan sehingga dapat berjalan dengan lancar tertip aman,” terangnya.

Puncak mudik Aceh diprediksi akan berlangsung empat hari sebelum Idhul Fitri hingga lima hari setelah lebaran. Namun diseluruh kabupaten/kota Dishub telah menyiapkan pos, petugas dan peralatan lengkap baik mudik di darat, laut maupun udara. (Mulyadi)

BAGIKAN