AV – Banda Aceh: Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengimbau warga Banda Aceh untuk mengikuti dan menyukseskan Tabligh Akbar “Aceh untuk Palestina” yang akan digelar di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Minggu (6/8) pagi. Aminullah juga menyerukan agar warga kota ikut menyisihkan sebagian rezekinya bagi rakyat Palestina.

Hal tersebut disampaikan wali kota pada rapat persiapan terakhir tabligh akbar dengan sejumlah panitia di balai kota, Jum’at (4/8/2017). Pada kesempatan itu, Aminullah turut menyerahkan sumbangan untuk rakyat Palestina sebesar Rp 10 juta via panitia tabligh akbar.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini mengingat umat Islam itu bagaikan satu tubuh. Apalagi di Palestina yang masih dijajah Israel terdapat Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam. Mari kita bantu Palestina dengan doa dan sumbangan dari kita semua,“ ajak Aminullah.

Ketua Panitia Muhammad Balia mengatakan Tabligh Akbar akan dimulai dengan zikir dan doa bersama. Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan sambutan dari Imam Masjid Raya Baiturrahman, lalu diisi dengan orasi sejumlah ulama. “Massa berasal dari sejumlah majelis zikir, santri, mahasiswa dan masyarakat umum. Panitia juga sudah menyediakan beberapa bus untuk menjemput peserta Tabligh Akbar,“ ujar Balia.

Setelah Tabligh Akbar, acara akan dilanjutkan dengan parade massa yang dimulai dari Masjid Raya-Simpang  Lima-Jambo Tape-Masjid Oman-dan terakhir finish di Stadion H Dimoerthala, Lampineung.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memberikan infaq terbaik untuk Palestina yang akan dikumpulkan pada saat Tabligh Akbar berlangsung. “Sumbangan juga dapat dikirim ke nomor rekening Bank Aceh Syariah 610 01 99 000087 3 a/n Aceh untuk Palestina,“ pungkasnya sembari menjelaskan bahwa setelah terkumpul nantinya donasi akan diserahkan kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk selanjutnya diserahkan kepada rakayat Palestina. (Redaksi)

BAGIKAN