AV – Idi Rayeuk: Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terus menggiatkan latihan di Lapangan Pusat Pemkab Aceh Timur di Idi. Latihan yang dimulai 17 Juli akan berlangsung hingga 16 Agustus 2017.

Selama latihan, Paskibra akan dibina aparat TNI/Polri dibantu petugas sipil. Bukan hanya latihan tatacara pengibar dan buka tutup formasi, namun mereka juga dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB). “Latihan dimulai pukul 08:00 Wib hingga pukul 17:00 Wib,” Surya Dharma, Jumat 4 Agustus 2017.

Dijelaskan, latihan PBB dinilai mutlak diajarkan untuk menyamakan langkah paskibra, sehingga mampu melaksanakan pengibaran bendera merah putih nantinya ketika Upacara HUT Proklamasi, 17 Agustus. “Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat paskibra untuk melaksanakan tugas,” kata Surya Dharma.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, melalui Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Timur, Mujiburrahman, SE, M.AP, mengatakan, persiapan demi persiapan terus dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2017.

“Umbul-umbul dan bendera merah putih sudah kita pasang terutama sepanjang jalan dua jalur dan juga diseputaran pusat perkantoran. Kita juga sudah imbau masyarakat mengibarkan bendera merah putih sejak 1 – 30 Agustus 2017 diseluruh pelosok desa,” ujar Mujiburrahman. (Redaksi)
 

BAGIKAN