Mahasiswa Kedokteran Abulyatama Sosialisasi Kebersihan Lingkungan

0

AV-Banda Aceh: Puluhan mahasiswa Universitas Abulyatama Aceh mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolah Dasar Negeri 2, Banda Aceh. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018, juga dilakukan gerakan mengutip sampah bersama, Sabtu, 24 Februari 2018.

Salah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Abulyatama Aceh, Auliya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian dan kebersihan lingkungan. “Sebagai bagian dari masyarakat, kita harus ikut peduli terhadap kelestarian dan kesehatan lingkungan. Ini bentuk nyata yang kita lakukan hari ini”, sebut Aulia.

Kegiatan yang juga diikuti para guru, mahasiswa juga memberikan pembekalan serta sosialisasi cuci tangan 6 langkah dengan antiseptik agar mencegah penyakit.

Sementara, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Abulyatama, Muhammad Rafi menyebutkan, kegiatan seperti ini akan terus digalakkan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama dan terus dilaksanakan secara berkala sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan akan membentuk karakter siswa-siswi SD untuk peduli kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan peduli kebersihan diri. Sehingga terwujud Aceh yang sehat,” tambahnya.

Dia mengharapkan, agar kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari seluruh pihak sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, “Dukungan yang kita harapkan seperti penyediaan tempat pembuangan sampah di tempat-tempat umum yang lebih banyak,” pungkasnya. (rilis)

BAGIKAN