AV – Banda Aceh: Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III untuk pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2019-2023 di Sekretariat PFI Aceh di Kota Banda Aceh, Minggu (29/9/2019) pagi.

Musda ke-3 organisasi pewarta foto ini diikuti sekitar 50 orang jurnalis foto dari berbagai media di Aceh, baik media lokal, nasional, dan juga internasional.

Selain memilih ketua dan pengurus baru, dalam Musda III PFI Aceh, para fotografer dan jurnalis ini akan mendengar laporan pertanggungjawaban dari pengurus PFI Aceh periode 2015-2019.

Ketua Panitia Musda III PFI Aceh, Eno Sunarno mengatakan, kegiatan musda PFI Aceh adalah kegiatan rutin setiap empat tahun sekali dalam rangka pergantian pengurus.

“Setiap empat tahun sekali kita gelar musda dan ini adalah musda ketiga kita. Alhamdulillah musda kali ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PFI Aceh,” kata Eno.

Eno mengatakan, PFI Aceh adalah sebuah organisasi pewarta foto di Aceh yang sejauh ini menjadi wadah para fotografer jurnalis di Aceh.

Organisasi pewarta foto ini tersebar di seluruh Indonesia dengan induknya di Jakarta sebagai pengurus pusat.

“PFI sangat penting bagi teman-teman jurnalis foto sebagai wadah berkumpul, juga untuk meningkatkan profesionalisme serta sebagai payung yang akan mengadvokasi teman-teman jika bermasalah hukum dalam menjalankan tugas,” kata Eno.

Direncanakan, ketua PFI Aceh terpilih akan dilantik awal Oktober mendatang dan akan dihadiri oleh pengurus PFI pusat. “Rencananya akan dihadiri pengurus pusat saat pelantikan nanti,” demikian Eno. (RIL)

BAGIKAN