Barberman di Banda Aceh Pangkas Gratis Rambut Anak Yatim

0

AV-Banda Aceh: Para tukang cukur atau barberman di Banda Aceh punya cara tersendiri untuk beramal. Mereka berbagi kebahagian dengan mendatangi panti asuhan anak yatim dan memberikan pangkas rambut gratis bagi anak-anak di panti tersebut.

Aksi sosial yang dilakukan di panti asuhan Nirmala, Banda Aceh, Jumat (25/10/19), melibatkan belasan barberman yang tergabung dalam komunitas barber Aceh seupakat.

Samsuardi, salah seorang barber profesional mengatakan, kegiatan cukur gratis bagi anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap anak yatim.

Dengan mengerahkan peralatan lengkap, kali pertama ini, sekitar 35 anak penghuni panti asuhan mendapatkan layanan pangkas gratis. Mereka juga diberikan kebebasan memilih gaya rambut yang diinginkan.

Kegiatan amal berupa pangkas rambut gratis yang dilakukan para pencukur profesional ini sangat membantu anak – anak yatim yang menempati panti asuhan.

Setiap dua bulan pengurus panti mengaku rutin mengeluarkan biaya cukur rambut sebesar Rp 20.000 per anak dan membawa mereka ke tempat pangkas rambut.

Selain dapat menghemat pengeluaran panti untuk biaya pangkas rambut setiap bulannya, kegiatan sosial ini juga disambut baik pengurus panti dan anak yatim penguni panti asuhan tersebut. (Mul)

BAGIKAN