Dua Anggota Kelompok ‘Pembebasan Kemerdekaan Aceh Darussalam’ Ditangkap

0

AV-Banda Aceh: Kepolisian Daerah Aceh menangkap dua orang terduga anggota kelompok Pembebasan Kemerdekaan Aceh Darussalam. Kelompok ini sebelumnya viral di media sosial, setelah mengeluarkan video maklumat meminta warga non Aceh untuk meninggalkan Provinsi Aceh.

Kedua pelaku yang ditangkap masing-masing,  pimpinan kelompok Pembebasan Kemerdekaan Aceh Darussalam, YIR dan RD, seorang pengikut kelompok tersebut.  Mereka ditangkap di Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen pada Kamis (7/11/2019).

Selain menyita satu pucuk senjata api jenis pistol rakitan berserta enam butir amunisi,  polisi juga menyita belasan pasang baju dan celana loreng serta sejumlah barang bukti lainnya.

Kabid Humas Polda Aceh,  Komisaris Besar Polisi Ery Apriyono menyebutkan, kedua pelaku terlibat dalam pembuatan video maklumat pengusiran warga non Aceh yang sempat viral di media sosial pada September lalu.

“Di video yang mereka bikin itu, tersangka mengatakan warga yang bukan warga Aceh agar keluar dari Aceh dengan batas waktu 4 Desember. Kalau tidak keluar maka akan diambil tindakan kekerasan,” kata Ery. (Mul)

BAGIKAN