Viral Anggota DPRK Aceh Tengah ‘Garuk’ Aspal

0

AV-Aceh Tengah: Aksi garuk aspal yang dilakukan anggota DPRK Aceh Tengah, Susilawati viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di facebook miliknya, aksi itu dilakukan saat dirinya meninjau proyek pengaspalan jalan di Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Rabu (13/11/19).

Video tersebut memperlihatkan Susilawati mengaruk aspal dengan satu tangannya. Padahal diketahui jalan tersebut baru di aspal lima hari lalu.

Menurut anggota KomisiC DPRK Aceh Tengah itu, dirinya melakukan sidak ke Desa Kekuyang, Kecamatan Ketol untuk melihat pengaspalan jalan di sana, setelah ia mendapatkan keluhan dari warga.

“Saya hadir ke sana untuk memastikan kabar yang sedang dikhawatirkan oleh masyarakat. Saat saya ke sana, saya dapati pengaspalan jalan sudah lima hari dikerjakan, tetapi kondisinya masih seperti tepung. Ini ada indikasi pengurangan aspal atau aspalnya gosong dan ini sudah diakui oleh pekerja di sana,” kata Susilawati.

Atas temuan itu, pihak DPRK Aceh Tengah telah memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan meminta agar rekanan untuk  memperbaiki kembali kualiatas aspal tersebut.

Pembangunan jalan Wih Kiri-Arul Relo, Kecamatan Ketol dikerjakan dari dana APBK tahun 2019, nilai kontrak Rp 606 juta dengan jenis aspal lapen latasir. (Red)

BAGIKAN