Disnak Aceh Sosialisasi Stunting di Daerah Rawan Pangan

0

AV-Aceh Jaya: Dinas Peternakan Aceh bersama dengan Dinas Kesehatan Aceh Jaya mengelar sosialisasi pangan hewani di daerah rawan pangan di Desa Babah Dua, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya.

Sosialisasi yang diikuti para kaum ibu di meunasah desa setempat, membahas seputar pencegahan stunting pada anak dengan mengkonsumsi protein hewani.

Warga diberikan pemahaman tentang pencegahan stunting sejak dini,  seperti pengetahuan tata cara konsumsi asupan gizi yang baik pada tumbuh kembang anak yang dimulai sejak dari dalam kandungan sampai 1000 hari pertama kehidupan.

Pemerintah Aceh Berikan Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan Teladan

Dinas Kesehatan Aceh Jaya mencatat angka stunting di daerah itu, pada tahun 2019 mencapai 632 kasus. Karena itu, dinas kesehatan setempat terus melakukan sosialisasi dan berkerja sama dengan pihak desa untuk menekan angka stanting.

Provinsi Aceh salah satu wilayah dengan angka stunting atau kekerdilan anak tertinggi di Indonesia. Berdasarkan riset kesehatan dasar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, angka prevalensi stunting pada bayi di bawah dua tahun di Aceh mencapai 37,9 persen. (Fb)

BAGIKAN