Anggota Babinsa TNI Temukan Tas Berisi Narkoba di Kebun Sawit

0

AV-Banda Aceh: Anggota TNI yang bertugas sebagai bintara pembina desa (Babinsa) di Kabupaten Aceh Tamiang menemukan tiga tas berisi sekitar 19 bungkus sabu, 20 ribu pil ekstasi dan 20 ribu pil happy five di area perkebunan kelapa sawit.

Komandan Kodim 0117 Aceh Tamiang,  Letkol Inf  Deki Rayusyah Putra mengatakan, penemuan narkoba tersebut, berawal saat anggota Babinsa TNI melakukan patroli rutin di Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (2/1/2020).

Saat melintas, dua orang pria kabur dengan menggunakan sepeda motor dan meninggalkan tiga tas yang didalamnya berisi belasan bungkus sabu dan 40 ribu pil ekstasi dan pil happy five.

Dari hasil penyelidikan sementara, kuat dugaan, tas berisi narkoba yang ditinggalkan tersebut, akan diselundupkan ke Sumatera Utara melalui jalur darat.

Setelah memastikan temuan tersebut narkoba, Babinsa menghubungi atasannya, hingga selanjutnya narkoba dalam tiga tas tersebut diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh di Banda Aceh. (MUL)

BAGIKAN