Gampong Kumbang Mila Akhirnya Miliki Kantor Keuchik

0

AV-Pidie: Pemerintah Kabupaten Pidie meresmikan operasional kantor Keuchik Gampong Kumbang, Kecamatan Mila, Selasa (7/1/2020).

Pemotongan pita tanda difungsikannya kantor tersebut, dilakukan oleh Camat Mila yang didampingi  Kapolsek, Danramil dan Keuchik Gampong Kumbang.

Camat  Mila, Musdar  mengatakan, Bupati Pidie sudah menginstruksikan semua keuchik segera memfungsikan kantor desa yang sudah dibangun untuk keperluan administrasi masyarakat.

Musdar berharap, dengan adanya kantor Keuchik dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluan administrasi dan berbagai keperluan lainnya.

“Kita berharap pengelolaan administrasi ke depan lebih baik lagi. Kemudian menyangkut dengan arsip-arsip penting, selama ini tersimpang di rumah pak keuchik, sehingga begitu adanaya pergantian keuchik, ada arsip yang hilang,” kata Musdar.

Keuchik Gampong Kumbang, Muhammad Nur mengatakan, selama ini pengurusan administrasi gampong tidak terpusat. Bahkan banyak dokumen yang tercecer akibat tidak memiliki tempat yang memadai.

“Mudah-mudahan dengan beroperasinya kantor keuchik di gampong, semua keperluan masyarakat bisa mudah. Masyarakat tidak lagi disibukkan dengan harus mencari keuchik kemana-mana. Jadi dengan ada kantor ini, administrasi ataupun hal-hal lain lebih mudah, seperti yang masyarakat inginkan,” harap, Muhammad Nur.

Kantor Keuchik Gampong Kumbang dibangun dengan anggaran dana desa tahun 2019. Bangunan tersebut merupakan kantor desa pertama di gampong yang dihuni sekitar 800 jiwa penduduk. Sebelumnya, administrasi gampong dilakukan di rumah keuchiek setempat. (RED)

BAGIKAN