Polisi Tangani Kasus Ibu Ikat Kaki Anak Posisi Tergantung

0

AV-Banda Aceh: Pasca video ibu ikat kaki anak dengan posisi tergantung kepala ke bawah beredar luas di masyarakat, pihak Kepolisian Sektor Kuta Alam, Banda Aceh telah menyelidiki kasus tersebut, Banda Aceh, Kamis (23/1/2020).

Sejauh ini pihak kepolisian telah meminta keterangan pelaku, ibu kandung korban berinisial NH dan sejumlah saksi. Diketahui video penyiksaan anak usia 8 tahun itu, terjadi pada 10 Januari 2020, di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

|Seorang Anak Dikurung di Kamar Posisi Kaki Tergantung

Menurut Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha Fezuono, kasus tersebut sebelumnya telah diselesaikan oleh tokoh desa setempat bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Banda Aceh.

“Untuk orang tua dan anak saat ini sudah ditempatkan di rumah penampungan P2TP2A untuk proses pembinaan,” sebut Miftahuda.

Menurut Kapolsek, pihaknya masih terus memeriksa saksi lain dan melakukan gelar perkara untuk memastikan apakah tindakan pelaku memenuhi unsur pidana. “Jika tindakan pelaku memenuhi unsur pidana, tetap akan kita lakukan proses hukum,” katanya.

|Polisi Tangkap Ibu yang Aniaya Anak Kandung

Dari keterangan yang diperoleh pihak kepolisian, tindakan yang dilakukan perempuan single perent tersebut terhadap putranya sebagai bentuk pembinaan. Namun demikian, dari video yang beredar, tindakan ibu kandung tersebut sangat tidak wajar. (Mul)

BAGIKAN