Cegah Virus Corona, Bandara Sultan Iskandar Muda Perketat Pengawasan Penumpang Luar Negeri

0

AV-Aceh Besar: Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Provinsi Aceh meningkatkan pengawasan penumpang dari luar negeri, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Wilayah Kerja Bandara SIM Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banda Aceh Pattimura, mengatakan, pihaknya meningkatkan pengawasan dalam pemindaian suhu tubuh penumpang dengan menggunakan thermoscanner dan alat infrared.

“Sekarang karena sedang merebak virus corona lebih kita tingkatkan kewaspadaan, kita tambahkan personel dan ini sudah menjadi SOP KKP,” kata Pattimura, Senin (27/1/2020).

Sementara itu, General Manajer Angkasa Pura II Bandara SIM Aceh Besar Indra Gunawan mengatakan pihaknya bekerjasama dengan KKP dalam meningkatkan pengawasan terhadap pergerakan penumpang terkait merebakknya virus corona.

Selain pemindaian suhu penumpang menggunakan thermoscanner, pihaknya juga menginstruksikan petugas bandara untuk menggunakan masker, terutama yang berhubungan langsung dengan kedatangan penumpang luar negeri. (Mul)

BAGIKAN