DPRK Minta Wali Kota Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Banda Aceh

0

AV-Banda Aceh: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak umar meminta wali kota agar mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Banda Aceh.

Menurut Farid, pasca penetapan penyebaran virus corona (covid-19) sebagai bencana nasional non alam oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ia telah meminta wali kota agar meliburkan aktivitas belajar siswa mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP.

“Kami meminta wali kota untuk melakukan tindakan antisipasi melalui pintu gerbang masuknya wisatawan maupun pendatang dari daerah lain melalui Pelabuhan Ulee Lheue dan Bandara Sultan Iskandar Muda,” kata Farid Nyak Umar pada konfrensi pers di Banda Aceh, Minggu (15/3).

Disisi lain Farid juga mengingatkan wali kota agar terus memantau kesiapan Rumah Sakit Umum Meuraxa dan puskesmas terutama dalam hal penyedian peralatan dan kebutuhan alat pelindung diri bagi petugas kesehatan.

Ketua DPRK juga mengimbau aparatur Pemko Banda Aceh untuk membatasi kegiatan yang bersifat keramaian, serta menyiapkan langkah-langkah antisipasi dan perlindungan di kantor-kantor pemerintah dan fasilitas publik lainnya, seperti ruang terbuka hijau dan pasar. (Mul)

BAGIKAN