Dipimpin Aiyub Abbas-Said Mulyadi, Pijay Raih WTP 5 Kali Berturut-Turut

0
Bupati Pidie Jaya (kanan) Aiyub Abbas menerima plakat penghargaan WTP dari BPK RI Provinsi Aceh, Rabu (17/6/2020) (Foto: Dok).

AV-Pidie Jaya: Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas menerima plakat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang diserahkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Aceh Arif Agus.

Penghargaan tersebut diraih Pemerintah Pidie Jaya atas Kinerja Pengelolaan Keuangan tahun 2019. Aiyub Abbas saat menerima plakat WTP Rabu 17 Juni 2020, mengikuti prosedur protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sejak 2008 – 2019 sudah enam kali meraih WTP. Lima kali secara berturut-turut diperoleh di masa kepemimpinan Ayub Abbas – Said Mulyadi.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK RI Provinsi Aceh, menilai Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya telah memberikan informasi akurat termasuk transparansi dalam pengelolaan keuangan.

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas mengatakan, keberhasilan meraih WTP berturut-turut menunjukkan pengelolaan keuangan yang disiplin di lingkup Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya selama ini. Menurutnya kerja sama stakeholder dan seluruh SKPK telah berkontribusi untuk kemajuan Pidie jaya, terutama dalam pengelolaaan keuangan yang baik sehingga sukses meraih WTP.

“Kita berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi segenap jajaran Pemkab Pidie Jaya, untuk lebih bekerja keras dan lebih tertib dalam pengelolaan keuangan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Aiyub Abbas, Senin (29/6/2020).

Aiyub menambahkan, selama periode pertama hingga periode ke dua, Pidie Jaya di bawah kepemimpinan Aiyub Abbas – Said Mulyadi tetap komitmen, dalam penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan seperti tahun anggaran 2019.

Disadari, dalam rangka untuk perbaikan dan penyempurnaan tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya masih memiliki keterbatasan dan banyak kekurangan. Namun Aiyub Abbas ingin masukan dan kritik yang bersifat membangun untuk Pidie Jaya ke depan semakin maju.

“Dengan meraih WTP ini, menjadi sebuah langkah untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja dan trasnparansi keuangan Pemkab Pidie Jaya,” ujarnya.

Penyerahan predikat tersebut berlangsung di Banda Aceh dan dihadir Ketua DPRK Pidie Jaya Akadir Jailani, Asisten III Setdakab M Diwarsyah, Sekretaris DPRK Abd Syakur dan pihak Inspektur Jamian. (Ilham)

 

BAGIKAN