Remaja Masjid Baitul Huda Serahkan Bantuan Sembako kepada Pengungsi Rohingya

0

AV – Lhokseumawe: Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (PBKM) Baitul Huda Tanjong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, menyambangi dan menyerahkan bantuan sembako kepada para pengungsi Rohingya yang di tampung di bekas Kantor Imigran Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan Solidaritas Kemanusiaan untuk Muslim Rohingya, PBKM Baitul Huda, Muntasir Ramli didampingi oleh Pengurus PBKM Baitul Huda.

Baca Juga: VIDEO: Nelayan Selamatkan Pengungsi Rohingya di Laut Aceh

Pihaknya menyambangi pengungsi rohingya untuk meringankan beban para pengungsi dan ikut menyerahkan bantuan Sembako berupa, Beras, Minyak Makan, Telur, Air Mineral, Sarimi, Sirup, Pakain Layak Pakai dan Sendal, kapada para pengungsi, yang terdiri 1 bayi, 17 Anak Perempuan, 10 Anak Lelaki, 53 Perempuan dan 18 Lelaki. Total jumlah 99 orang.

“Kita harus saling bergotongroyong dan memastikan agar kebutuhan sehari-hari pengungsi benar-benar terpenuhi. Oleh sebab itu, PBKM Baitul Huda juga ikut ambil bagian dalam membantu muslim Rohingya,” kata Muntasir dalam keterangannya kepada acehvideo.tv, Selasa (30/6/2020)

Baca Juga: UNHCR Akan Tangani Warga Rohingya di Aceh

Sementaa itu, Ketua PBKM Baitul Huda, Bidang Kerjasama, Amiruddin Muhammad Thaib menjelaskan sumbangan tersebut hasil “meuripe” atau patungan dari Masyarakat dan Pengurus BKM dalam Kemesjidan Baitul Huda. Yang terdiri dari Gampong Kitau, Paya Terbang, Tanjong Masjid, Tanjong Awe dan Tanjong Rengkam di Kecamatan Samudera Aceh Utara.

“Bantuan ini hasil meuripe masyarakat dan pengurus Masjid Baitul Huda,” sebutnya.

Raja Imum Mesjid Baitul Huda Tanjong Masjid, yang juga penanggungjawab kegiatan Solidaritas Kemanusian untuk Muslim Rohingya, Waled Husaini, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Donatur kegiatan solidaritas kemanusiaan Muslim Rohingya yang telah ikut meringankan beban saudara muslim Rohingya.

Baca Juga: Dihalau Aparat, Warga Nekat Tarik Paksa Kapal Imigran Rohingya ke Darat

“Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan dan perhatian kita bersama,” pungkas Waled Husaini. (FD)

BAGIKAN