Nova Janji Segera Lakukan Tender Pekerjaan Multiyears di Aceh

0
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah usai mengikuti rapat penyerapan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu, (15/7/ 2020). (Foto: Humas BPPA)

AV – Jakarta:  Pemerintah Aceh akan segera melakukan tender pelelangan barang dan jasa, salah satu pekerjaan multiyears (kontrak tahunan jamak). Karena penyerapan dana di Aceh untuk belanja modal masih 23%

Hal itu diingatkan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sebelum dimulainya rapat tentang percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (15/7/2020).

Untuk itu, Plt Gubernur Aceh, mengatakan Pemerintah Aceh akan segera mengambil tindakan selanjutnya, supaya hal tersebut bisa teratasi dengan cepat. Apalagi serapan dana di Aceh untuk belanja modal khusus, itu masih baru 23%

“Dan itu yang akan kita pacu. Sebenarnya dari kemarin tender sudah mulai dilakukan lagi, dan sudah ditayangkan lagi,” kata Nova.

Baca Juga:Warga Minta Dipekerjakan di Proyek Jalan Tol Aceh

Pemerintah Aceh, lanjut Plt Gubernur, dalam hal ini juga akan secepatnya melakukan tender, termasuk pekerjaan multiyears.  “Saya sudah konsul dengan Presiden danMendagri (Menteri Dalam Negeri), bahwa pekerjaan multiyears akan kita lanjutkan,” ujarnya.

Kemudian katanya, kalau nanti ada regulasi yang menghambat pengadaan barang dan jasa, presiden akan melakukan koordinasi.

“Koordinasi nanti dilakukan dengan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), KPK, Kejaksaan Agung dan Kapolri. Untuk segera menyederhanakan proses pengadaan barang/jasa,” pungkas Nova. (RED)

BAGIKAN