Update 25 Juli: Warga Positif Covid-19 di Aceh Bertambah Enam Orang

0
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah membesuk Ulama Kharismatik Aceh Tgk HB atau Abu MD yang dirawat di RSUZA karena positif virus corona. (Screenshot Video Humas Pemerintah Aceh)

AV-Banda Aceh: Jumlah warga di Provinsi Aceh yang terkonfirmasi positif virus corona terus bertambah. Data Covid-19 Dinas Kesehatan Aceh, Sabtu 25 Juli merilis terjadi penambahan enam pasien positif Covid-19.

Keenam warga tersebut, 2 berasal dari Banda Aceh, 2 dari Bener Meriah, 1 warga Aceh Besar dan 1 warga yang mengantongi kartu identitas dari luar Provinsi Aceh.

Baca juga: Update 24 Juli: Tujuh Pasien Positif Covid-19 di Aceh Sembuh, Kasus Positf Bertambah Empat Orang

Sementara tiga pasien positif Covid-19 juga dinyatakan telah sembuh. Dua di antaranya merupakan warga Banda Aceh dan 1 dari Aceh Besar.

Secara akumulatif, hingga kini tercatat 64 warga Aceh masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan di sejumlah daerah, 94 orang telah sembuh dan 10 orang meninggal dunia.

Baca juga: Update 23 Juli: Jumlah Warga Positif Covid-19 Bertambah 7 Kasus Baru

Sejauh ini Kabupaten Aceh Besar masih mendominasi jumlah warga positif virus corona yang mencapai 50 orang, disusul Kota Banda Aceh 44 orang, Aceh Tamiang 13 orang, Aceh Utara 9 orang, Lhokseumawe 9 orang, Bireuen 9 orang, Aceh Barat Daya 5 orang, Bener Meriah 4 orang dan Aceh Selatan 4 orang.

Sementara Kabupaten Simeulu, Sabang, Langsa, Gayo Lues dan Aceh Timur masing-masing dua orang. Kabupaten Pidie dan Aceh Jaya masing-masing 1 orang.

Baca juga: Liga Indonesia Bergulir Kembali dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Selain itu juga tercatat 8 kasus warga yang mengantongi kartu identitas dari luar Provinsi Aceh dan 1 orang warga asing.

Sedangkan 7 kabupaten/kota hingga kini masih nihil kasus. Ketujuh wilayah tersebut Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Singkil, Nagan Raya, Pidie Jaya dan Subulussalam.  (Red)

BAGIKAN