Tak Miliki Anggaran, Jalan Rusak di Pidie Belum Tertangani

0
Warga melintasi jalan rusak dan tergenang air di Desa Lingkok Busu, Kecamatan Mutiara Pidie (Foto: Dok)

AV- Pidie: Sejumlah ruas jalan antar Desa di Kabupaten Pidie, Aceh rusak parah, seperti jalan Desa Lingkok Busu, Kecamatan Mutiara yang berlubang dan tergenang air disaat musim hujan.

Ruas jalan tersebut menghubungkan antara Desa Busu dengan pasar Caleu Indrajaya, pasar Beureunuen, dan Universitas Jabal Gahfur (Unigha) Sigli.

Kondisi jalan saat ini, Selasa (8/9/2020) sangat mebahayakan bagi pengendara. Kemudian rawan terjadinya kecelakaan terutama dimusim hujan akibat jalan berlumpur dan licin. Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi kawasan tersebut.

Masyarakat setempat meminta pemerintah untuk memberi perhatian dan mamperbaiki jalan yang sudah rusak parah. Karena jalan itu sebagai akses yang dilalui masyarakat setiap hari untuk pergi ke pasar maupun sebagai jalan yang sering dilewati oleh mahasiswa untuk pergi kuliah di Unigha.

Sementara itu Kepala bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Pidie, Ridwan, mengatakan, Jalan yang rusak di Lingkok Busu Kecamatan Mutiara belum dapat ditangani dalam tahun ini. Hal tersebut dikarenakan tidak ada anggaran sehingga harus menunggu tahun depan.

“Jalan tersebut memang sudah lama rusak. Untuk pemeliharaan jalan kita usulkan tahun depan 2021 melalui dana APBK Pidie,” kata Ridwa. (RL)

BAGIKAN