Angka Kecelakaan Lantas di Pidie Masih Tinggi

0
Kasatlantas Polres Pidie, AKP Dede Kurniawan membarikan helm gratis kepada warga, Sabtu (12/09/2020) (Foto :RL)

AV-Pidie: Angka kecelakan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pidie, Aceh masih tinggi. Pihak Satlantas di daerah tersebut terus berupaya menekan angka kecelakaan dengan cara melakukan sosialisasi dan razia hunting.

“Dalam pekan ini saja ada belasan kasus kecelakaan di Pidie. Daerah ini memang tinggi angka kecelakaan,” kata Kasatlantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, Sabtu (12/09/2020).

Menurutnya, kesadaran pengendara roda dua untuk menggunakan helm juga masih kurang. Bahkan banyak kejadian laka lantas yang mengakibatkan korban luka dibagian kepala.

Dengan demikian Kasatlantas meminta masyarakat untuk mematuhi aturan berkendara. Hal tersebut juga untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Dengan adanya operasi, maka kasus laka lantas juga akan berkurang. Masyarakat mulai sadar kalau ada operasi dan melengkapi surat-surat serta menggunakan helm,” ujarnya.

Selain itu, dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke 65, Satlantas Polres Pidie membagikan bingkisan untuk yatim piatu dan masyarakat. Kemudian pihaknya juga membagikan sejumlah helm, sebagai tanda agar pengendara wajib memakai helm.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk sosialisasi dan perhatian Satlantas Pidie kepada masyarakat, agar semua pihak dapat bersinergi dan menaati aturan berlalu lintas.

“Banyak kegiatan yang kita lakukan pada HUT Bhayangkara ke 65. Selain sosialisasi terkait aturan berlalu lintas juga kita bagikan bantuan untuk masyarakat,” tutupnya. (RL)

BAGIKAN