Wabup Pidie Fadhlullah Positif Virus Corona

0
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud. (Foto: Dok)

AV-Pidie : Wakil Bupati Pidie, Aceh, Fadhlullah TM Daud, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Hal tersebut diketahui berdasakan hasil Swab Test yang keluar pada 10 September 2020.

Sebelumnya Fadhlullah menderita gejala demam, batuk dan pusing. Ia dilakukan pengambilan sampel Swab di rumah Sakit Umum Daerah Tgk Chik di Tiro Sigli pada 2 September lalu.

“Ia benar. Saya positif berdasarkan hasil swab yang keluar kemarin,” kata Fadlullah melalui sambungan telpon, Sabtu (12/09/2020).

Ia menjelaskan hasil pengujian sampel Swab tersebut baru terkonfirmasi delapan hari kemudian. Namun saat ini kondisi Wabup Pidie mulai membaik setelah melakukan isolasi mandiri di pendopo.

Bahkan gelaja penyakit yang dideritanya seperti demam kini mulai hilang, hanya masih ada batu-batuk dan pusing.

“Isolasi mandiri saya lakukan sejak pengambilan sampel Swab. Sudah sepuluh hari terhitung mulai 2 September,” ujarnya.

Selain itu, Fadhullah kini juga telah melakukan Swab Test yang ke dua kali, untuk mengecek kembali apakah masih positif atau sudah bebas dari virus corona (negatif). Saat ini Fadhlullah menunggu hasil Swab tersebut yang sedang diproses di Laboratorium Banda Aceh.

Sementara keluarganya dikatakan semuanya dalam kondisi sehat. Ia berharap doa dari masyarakat Pidie untuk kesembuhan agar dirinya negatif dari virus corona. (RL)

BAGIKAN