Gugus Covid Pijay Siapkan Dua Ruang Isolasi Untuk Tahanan Polres

0
Plt BPBD Pidie Jaya, Okta Andipa bersama petugas gugus Covid-19 meninjau ruangan yang dipersiapkan untuk ruang isolasi tahanan Polres setempat, Jumat (18/09/2020) (Foto : ILHAM)

AV- Pidie Jaya: Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mempersiapkan dua ruangan isolasi untuk tahanan Polres setempat. Ruangan tersebut sebagai bentuk antisipasi bila sewaktu-waktu ada tahanan yang terinfeksi virus corona.

Plt BPBD Pidie Jaya, Okta Andipa, Jumat (18/09/2020) mengatakan, pihaknya akan merenovasi dua ruangan yang ada di gedung isolasi Tgk Chik Pante Geulima, yang akan diperuntukkan bagi tahanan Polres Pidie Jaya maupun Kejaksaan yang terinfeksi Covid-19.

“Dua ruangan ini untuk tahanan yang terinfeksi virus corona (Covid-19) yang kondisi tubuhnya sehat, atau orang tanpa gejala. Bila nanti mereka mengalami sakit maka harus dirawat di Rumah Sakit,”ujar Okta.

Renovasi dua ruangan yang akan digunakan untuk tahanan, berdasarkan permintaan pihak kepolisian Polres setempat melalui surat yang ditujukan kepada pihak satgas Covid-19 Pidie Jaya.

“Setelah kita koordinasi dengan pimpinan, kita menganggap sangat penting untuk merenovasi dua ruangan sebagai antisipasi, agar dikemudian hari bila ada tahanan yang terinfeksi virus corona sudah ada ruangan untuk mereka tempati,” jelas Okta.

Hal tersebut mengingat Mapolres Pidie Jaya saat ini masih menempati gedung sementara, yaitu bekas Mapolsek Kecamatan Tringgadeng dan kondisinya sangat sempit. Namun  tidak mukin semua tahanan ditempati dalam satu areal, bila ada tahanan yang terinfeksi virus corona. (ILHAM)

BAGIKAN