Diinjak Gajah Liar, Seorang Warga Pidie Terbaring di Rumah Sakit

0

AV- Pidie: Seorang petani warga Desa Tufah Jeulatang, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh, mengalami patah dibagian kaki kanan akibat diinjak gajah liar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (26/09/2020) saat korban pergi ke kebun bersama anak perempuan. Korban bernama Tarbiah 56 tahun kini telah menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Abdullah Syafii Beureunuen.

Kondisi Tarbiah kini mulai membaik setelah ditangani tim medis. Saat ini korban dirawat di ruang Instalasi Care Unit (ICU). Sementara anak korban selamat dari peristiwa tersebut.

“Saat kejadian kami terperogok dengan seekor gajah. Kemudian jatuh dari sepeda motor dan terinjak dengan kaki gajah,” Kata Tarbiah, Minggu (27/09/2020).

Menurut Tarbiah, ia bersama anak perempuan pergi ke kebun dengan sepeda motor. Namun kejadian itu terjadi pas ditikungan jalan kebun, sehingga secara mendadak langsung terperogok dengan seekor gajah.

Saat itu ia tidak bisa menghindar dikarenakan sudah terjebak dan berhadapan dengan gajah liar. Kemudian gajah secara spontan menginjak korban hingga mengalami patah dibagian kaki kanan.

“Pas kami jatuh gajah langsung terinjak kaki saya. Anak saya melarikan diri sehingga dia selamat,” ujarnya.

Sementara anak korban langsung meminta pertolongan warga setempat yaitu petani kebun disekitar. Tak lama kemudian korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Tgk Abdullah Syafii Beureunuen.

Diketahui konflik gajah liar dengan manusia masih terjadi di Kabupaten Pidie. Gerombolan gajah liar selain merusak tanaman produktif warga, juga telah menelan korban jiwa termasuk Tarbiah. (RL)

BAGIKAN