Kecamatan Kuta Alam Sukses Tuntaskan Seluruh Penyaluran BLT-DD Tahap VI

0
Sebanyak 11 Gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa) BLT-DD tahap VI untuk Bulan Oktober 2020. (Foto/ Ist)

AV – Banda Aceh: Sebanyak 11 Gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa) BLT-DD tahap VI untuk Bulan Oktober 2020.

Camat Kuta Alam Reza Kamilin mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD Tahap VI tuntas dibagikan kepada 838 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar masing-masing 300 ribu Rupiah.

“Pada hari ini telah kita tuntaskan penyaluran BLT-DD. Sesuai arahan Wali Kota Banda Aceh bahwa BLT Tahap VI harus sudah disalurkan sebelum tanggal 10 Oktober 2020 dan Alhamdulillah kita selesai lebih cepat,” kata Reza saat dikonfirmasi pada Senin (5/10/2020).

Lanjutnya, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga penyaluran BLT-DD ini bisa tepat waktu dan tepat sasaran.

Reza menambahkan bahwa total dana yang tersalur selama enam tahap BLT-DD di 11 Gampong dalam Kecamatan Kuta Alam adalah sebesar 2.283.900.000 Rupiah.

“Alhamdulillah banyak bantuan yang sampai kepada masyarakat selama pandemi ini. BLT-DD hari ini, hanya yang bersumber dari dana desa belum lagi dari program PKH, BPNT, BST dan belum termasuk bantuan lainnya,” terang Reza.

Dalam setiap kesempatan penyaluran BLT-DD di setiap gampong, Camat Kuta Alam selalu mengingatkan pesan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman agar seluruh KPM untuk dapat memaksimalkan pemanfaatan dana BLT-DD ini secara baik dan tepat sasaran.

“Selain itu, saya juga tidak lupa menyampaikan pesan wali kota, supaya kita selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dan terus meningkatkan penerapan budaya 4M,” tutup Reza. (RIL)

BAGIKAN