Tuntaskan Penyaluran BLT-DD, Aminullah: Kecamatan Kuta Alam Bereh

0
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kecamatan Kuta Alam yang telah berhasil menuntaskan seluruh tahapan penyaluran Bantuan Langsug Tunai-Dana Desa (BLT-DD). (Foto: Humas Pemko Banda Aceh)

AV – Banda Aceh: Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kecamatan Kuta Alam yang telah berhasil menuntaskan seluruh tahapan penyaluran Bantuan Langsug Tunai-Dana Desa (BLT-DD).

“Bereh (Bagus), Alhamdulillah BLT-DD seluruh tahapan selesai disalurkan di seluruh gampong di Kuta Alam,” ujar Wali Kota mengapresiasi dengan menggunakan Bahasa Aceh usai menerima laporan dari Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, Senin (5/10/2020).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG), para keuchik, Muspika dan seluruh pihak yang telah bekerja keras hingga realisasi penyaluran BLT-DD bisa dilakukan lebih cepat sehingga bisa segera dinikmati Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kita juga menyampaikan apresiasi kepada DPMG yang terus melakukan pendampingan dan bimbingan. Untuk Muspika juga dan para keuchik. Ini merupakan kerja keras yang patut mendapatkan apresiasi,” tambah Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh.

Baca Juga: Kecamatan Kuta Alam Sukses Tuntaskan Seluruh Penyaluran BLT-DD Tahap VI

Aminullah berharap bantuan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin oleh warga untuk memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi Covid-19.

“Kita harap bantuan ini diprioritaskan untuk kebutuhan pokok, sesuai dengan tujuan bansos tersebut dimana pemerintah menyalurkan untuk masyarakat yang ekonominya sulit karena terdampak wabah corona,” ujarnya.

Kepada kecamatan lain, Wali Kota meminta segera menuntaskan penyaluran BLT tersebut agar daya beli masyarakat kota tetap terjaga.

“Untuk kita ketahui, BLT-DD ini juga bagian dari stimulus ekonomi agar daya beli masyarakat tetap terjaga meski di tengah wabah corona,” tambah mantan Dirut Bank Aceh ini.

Tidak lupa ia berpesan, masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan amanah Perwal Nomor 51 Tahun 2020 dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sesuai laporan Reza Kamilin, 11 Gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam telah menuntaskan penyaluran BLT-Dana Desa tahap VI (Jatah Bulan Oktober) pada Senin, 5 Oktober 2020.

Baca Juga: Video: Tak Sediakan Wastafel, Pengelola Warkop di Banda Aceh Disanksi Kumandangkan Azan

Sebanyak 838 KPM telah menerima BLT tahap VI masing-masing sebesar Rp300 ribu. Katanya, penyaluran BLT-DD telah selesai disalurkan 100 % sebelum tanggal 10 Oktober sesuai arahan Wali Kota Aminullah.

Ia menyebutkan, total dana yang tersalur selama enam tahap BLT-DD di 11 Gampong dalam Kecamatan Kuta Alam adalah sebesar Rp2.283.900.000 yang bersumber dari dana desa. Bantuan tersebut tidak termasuk dari program PKH, BPNT, BST dan jenis bansos lainnya. (RIL)

BAGIKAN