Video: Pengunjung Warkop di Banda Aceh Diminta Tak Lepas Masker

0

AV-Banda Aceh: Petugas gabungan anggota Satpol PP, Polisi dan TNI terus gencar melakukan razia masker di Kota Banda Aceh, Provisi Aceh, Rabu (4/11/2020).

Razia yang dilakukan pada malam hari menyasar sejumlah lokasi keramaian seperti halnya warung kopi. Petugas masih menemukan pengunjung warung kopi duduk berkerumunan dan abai tanpa menggunakan masker.

Saat mengetahui kedatangan petugas, warga yang tidak memakai masker kocar kacir meninggalkan warung kopi.

Mereka yang tidak memakai masker selanjutnya diberikan masker gratis, didata dan diberikan sanksi sosial seperti menghafal teks pancasila dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko mengatakan,  razia masker akan terus dilakukan sebagai upaya penegakan Peraturan Wali Kota Nomor 24 tentang Penggunaan Masker di ruang publik untuk pencegahan penyebaran Covid-19  di Kota Banda Aceh.

Berdasarkan data Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, warga yang terkonfirmasi positif  virus corona berjumlah 7.482 kasus. 1.556 orang di antaranya masih dalam perawatan atau isolasi,  5.654 orang dinyatakan sembuh dan 272 orang meninggal dunia.  (HS)

BAGIKAN