AV-Lhokseumawe: Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe baru-baru ini mengagalkan upaya penyelundupan senjata api ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Polisi menangkap Reza Aulia, warga Pidie Jaya, saat  berada di SPBU Muara Satu, Lhokseumawe. Sementara seorang tersangka lain berhasil meloloskan diri. Dari tangan Reza Aulia, polisi menyita dua pucuk senjata api jenis pistol FN dan revolver berserta enam butir peluru aktif.

Rencana nya senjata api tersebut akan diselundupkan kedalam LP untuk membebaskan lima narapidana narkotika yang di vonis seumur hidup di LP Langsa

Polisi selanjutnya melakukan pengembangan dan mengerebek rumah milik Mahdi, warga Pandrah, Kabupaten Kota Juang, Bireun. Polisi berhasil menangkap Mahdi, yang diduga sebagai penjual senjata kepada Reza Aulia.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono mengatakan, pihaknya langsung bergerak setelah menerima informasi akan ada pihak yang memasok senjata api ke Lembaga Permasyarakatan Langsa.

Saat ini, Polres Lhokseumawe telah mengamankan lima orang tersangka, yaitu Rizal Aulia, Mahdi dan tiga orang dari LP Langsa, masing-masing John, Pen dan Ateng, serta sejumlah tersangka lainnya yang masih DPO. (Muzakir)

BERITA LAIN: