Senator Asal Aceh Terpilih jadi Wakil Ketua Komite III DPD RI

AV – Jakarta: Senator Aceh Fadhil Rahmi terpilih sebagai wakil ketua Komite III DPD RI periode 2020-2021. Keputusan ini diambil dalam rapat pleno komite III DPD RI yang berlangsung pada Rabu (19/9/2020) sore.

Rapat ini merupakan tindaklanjut dari hasil rapat sub wilayah yang berlangsung pada Rabu pagi tadi. Dimana, dalam rapat sub wilayah barat satu, yakni Fadhil Rahmi diutus sebagai kandidat pimpinan mewakili para senator dari wilayah barat satu.

Dalam rapat pleno komite III DPD RI, posisi ketua akhirnya diembankan pada Syviana Murni, DPD RI asal DKI Jakarta, yang juga pernah mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Agus Yudhoyono.

Sedangkan untuk wakil ketua 1 diemban pada Evi ‘terlalu cantik’ Apitamaya, wakil ketua 2 M. Rahman, dan wakil 3 Fadhil Rahmi. Komposisi tersebut hasil musyawarah 4 calon pimpinan komite, bukan hasil voting anggota komite.

“Sebagai pendatang baru, ini amanah besar bagi saya. Semoga amanah ini mampu saya emban. Terimakasih atas dukungan dari para senator wilayah barat satu, dari 9 provinsi,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil.

Syech Fadhil berharap Aceh, Sumatera dan Indonesia pada umumnya mampu berbicara lebih banyak ke depannya. “Ada harapan dari Sumatera yang benar-benar harus mendapat perhatian dari pemerintah,” pungkas pria kelahiran Langsa 6 September 1978 itu. (RIL)