Bersiap! ASN Pemerintah Aceh Akan Divaksin Massal

Warga antre untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yang dilakukan secara massal di Masjid Baiturrahaman, Banda Aceh pada akhir Maret 2021 lalu. Foto: Dok Acehvideo.tv

AV – Banda Aceh: Pemerintah Aceh mulai Kamis (3/6/2021) akan melakukan vaksinasi Covid-19 massal terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) lingkup Pemerintah Aceh.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Rabu (2/6/2021) malam menjelaskan, vaksinasi itu juga akan dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota. Dan dijadwalkan berlangsung mulai Kamis besok hingga hingga Senin (7/6/2021) mendatang.

“Di tingkat provinsi, proses vaksinasi akan digelar di halaman parkir Kantor Gubernur Aceh mulai Kamis besok pukul 9 pagi,” ujar Iswanto.

Baca juga: Video: Terpapar Covid-19, Begini Kondisi Gubernur Aceh

Kegiatan vaksinasi itu, kata Karo Humpro akan dilakukan dengan melibatkan para vaksinator dari kalangan medis yang telah ditunjuk, termasuk dibantu oleh tim dari TNI dan Polri. Mereka akan dibagi ke dalam lima kelompok, sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat proses antrean berlangsung.

“Kegiatan vaksinasi massal ini ditargetkan akan mampu memvaksin hingga 300 orang per hari,” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Iswanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka menyukseskan upaya bersama mengakhiri pandemi Covid-19 di Aceh.

Baca juga: Gubernur Aceh Perpanjang PPKM Mikro Hingga 14 Juni 2021

Sementara itu, lanjut Iswanto, aksi serupa juga akan dilakukan serentak di seluruh kabupaten dan kota dengan lokasi yang ditentukan oleh masing-masing daerah.

“Pemerintah Aceh berharap agar aparatur sipil negara di seluruh kabupaten/kota mengikuti kegiatan vaksinasi ini sebagai ikhtiar bersama mengakhiri pandemi ini,” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Besar itu mengingatkan, angka penularan Covid-19 yang menanjak tajam pasca lebaran Idul Fitri lalu perlu menjadi perhatian bersama agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan. (*/HS)

Berita lain: