KPK Selidiki Dugaan Korupsi di Aceh

Komisi Pemberatasan Korupsi

AV-Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilaporkan tengah mengusut dugaan korupsi di Aceh. Terkini, KPK melakukan pemeriksaan beberapa pihak terkait.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan soal adanya penyelidikan kasus tersebut. Sejauh ini pihaknya masih meminta keterangan dan klarifikasi dari pihak yang diduga penyalahgunaan anggaran tersebut.

“Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK di antaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait,” kata Ali dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Aceh Naik Lagi, 214 Positif dan Tujuh Meninggal Dunia

Ali Fikri mengaku belum bisa memaparkan secara detail kasus yang tengah diselidiki tersebut. Namun berdasarkan informasi, KPK tengah meminta keterangan dari Sekretaris Daerah Aceh dan Kepala Dinas Perhubungan Aceh.

“Karena saat ini masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai materi kegiatan dimaksud,” jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Resmi Tidak Memberangkatkan Haji Tahun 2021

Oleh karena itu, demi menjaga asas keterbukaan informasi, pihaknya akan menyampaikan perkembangan lebih lanjut dari proses penyelidikan tersebut.

“Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Diketahui, dugaan kedua pejabat Pemerintah daerah di Aceh yang sedang diperiksa, yakni Sekda Aceh Taqwallah dan Kadis Perbubungan Aceh Junaidi. (*/FM)

Berita lain: