Sekda Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Banda Aceh

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, memantau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di Gedung Banda Aceh Convention Center, Sabtu (5/6/2021). Foto: (Humas Pemprov Aceh)

AV-Banda Aceh: Pemerintah Aceh kembali mengelar vaksinasi massal terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) di gedung Banda Aceh Convention Center, Sabtu (5/6/2021). Bahkan, vaksinasi hari ke tiga itu juga diikuti petugas pelayanan publik, guru, disabilitas, pra lansia usia 50 hingga 59 tahun hingga lansia berumur 60 ke atas.

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah ditemani para asisten, sejumlah kepala SKPA dan Kepala Biro di lingkungan Setda Aceh memantau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 tersebut.

Sekda memuji antusiasme masyarakat yang ingin melakukan vaksin covid. Hingga sore hari, antrian masyarakat masih terlihat. Hal itu menandai keseriusan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga: Covid-19 Belum Mereda, Sembilan Warga Aceh Meninggal Dunia

“Upaya kita bersama, mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kita bisa terhindar dari paparan covid,” kata Sekda kepada awak Media di Banda Aceh Sabtu (5/6/2021).

Dalam tinjauan itu, tak lupa Sekda menyemangati para tenaga kesehatan yang sedang bertugas. Mereka kata Sekda adalah garda terdepan untuk suksesnya vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi massal berjalan lancar. Meski antusiasme masyarakat sangat tinggi, pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan. Di mana mereka datang dengan memakai masker dan mengantri dengan tetap menjaga jarak.

Baca Juga: 823 ASN Permerintah Aceh Berhasil Divaksin Dalam 2 Hari

Sebelumnya pada hari Kamis dan Jumat lalu, vaksinasi juga digelar di Kantor Gubernur Aceh. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan dalam dua hari pelaksanaan sebanyak 823 orang telah divaksin covid-19.

“InsyaAllah Senin akan dilanjutkan lagi (vaksinasi massal),” kata Iswanto. Dari rencana awal, vaksinasi akan dilakukan selama sepekan, terhitung sejak hari pertama dimulai, yaitu Kamis 3 Juni lalu.

Iswanto mengatakan, vaksinasi massal tersebut digelar Pemerintah Aceh dalam upaya bersama menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Aceh. Kegiatan yang juga digelar serentak di kabupaten/kota se Aceh.

Baca Juga: 81 Warga Etnis Rohingya Terdampar di Pantai Aceh Timur

“Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Bapak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Bapak Kapolda, Bapak Pangdam dan Bapak Kajati dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh,” ujar Iswanto.

Hadir dalam kunjungan mendampingi Sekda Aceh, di antaranya adalah Asisten II dan Asisten III, Inspektur Aceh, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DRKA, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Karo Humpro Setda Aceh. (*)

Berita Lain: