Banda Aceh Zona Merah, Warga Meninggal Dunia 125 Orang

0
Personel gabungan menyegel warung kopi untuk menertibkan tempat usaha yang masih melanggar Perwal Kota Banda Aceh dan tidak menerapkan Prokes. Foto: (Ist)

AV-Banda Aceh: Kota Banda Aceh tercatat sebagai zona merah Covid-19, setelah kasus warga yang terpapar virus mematikan itu meningkat dalam dua minggu terakhir.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, 7 Juni 2021, merilis terjadi penambahan kasus positif  45 orang. Yang dinyatakan sembuh 23 orang, meninggal 3 orang. Tenaga kesehatan yang terpapar menjadi 4 orang.

Baca juga: Persiraja Resmi Kontrak Pemain Asing, Ketiganya Belum Pernah Merumput di Indonesia

Hinggat saat ini, yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 3634 orang, namun yang sembuh 3055. Yang masih dalam perawatan 454 orang dan total warga yang meninggal dunia telah mencapai 125 orang.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakota Banda Aceh, Said Fauzan meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan karena penyebaran Covid-19 terus meningkat dalam beberapa minggu terakhir.

Baca juga: Aceh-Sumut Sepakati Sejumlah Keputusan di Evaluasi Cabor PON 2024

“Menyikapi kondisi ini, seluruh masyarakat kota diimbau terus waspada dengan meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni selalu memakai masker, mencuci tangam dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”pinta Said Fauzan, Selasa (9/6/2021).

Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan operasi yustisi di tempat umum untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik. (*/HS)

Berita lain: