Masyarakat Diminta Tidak Gelar Nobar Piala Eropa 2020

0
Nonton Bareng Pertandingan Sepak Bola (Ilustrasi)

AV-Banda Aceh: Kepolisian Daerah Aceh melarang warga menggelar nonton bareng (nobar) Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Sabtu dini hari (12/6/2021). Larangan tersebut dikeluarkan seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di Provinsi Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy meminta warga yang ingin menonton Piala Eropa 2020 disarankan untuk menyaksikan dari rumah.

“Perhelatan akbar Piala Eropa 2020. Yuk, jangan Nobar! Biar kita tidak jadi penular atau yang tertular,” kata Kombes Pol Winardy, Jumat (11/6/2021).

Menurut Winardy, Jika ada yang menggelar nonton bareng di warung kopi atau pihak yang menyelenggarakan nobar, maka tim Satgas Covid-19 akan membubarkan serta memberikan sanksi sesuai ketentuan.

“Akan kita bubarkan (jika ada yang nobar). Ya bisa saja pidana akan dikenakan karena melanggar UU Kekarantinaan dan UU Kesehatan,” ujar Kabid Humas Polda Aceh.

Kepolisian Dearah Aceh mengimbau masyarakat pecinta sepak bola untuk menonton Piala Eropa di rumah, apalagi saat ini Aceh sudah menjadi zona merah penularan pandemi Covid-19.

“Mari sama-sama kita bahu membahu memutuskan rantai penyebaran virus corona, terutama pada momen perhelatan Euro ini,” imbaunya. (*/HS)

Berita Lain: