10 Hari Vaksinasi Massal, 6.913 Orang Berhasil Divaksin

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

AV-Banda Aceh: Sebanyak 6.913 ASN Pemerintah Aceh, lansia, petugas pelayanan publik dan masyarakat umum berhasil divaksin dalam 10 hari selama pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar sejak 3 Juni 2021 lalu.

“Total yang berhasil divaksin hari ini sebanyak 913 orang. Sehingga total selama sepuluh hari terakhir berjumlah 6.913,” ujar Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh Muhammad Iswanto, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh itu bekerjasama dengan jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh.

Kegiatan tersebut juga digelar serentak di kabupaten/kota dengan dipantau masing-masing kepala daerah. Vaksinasi ini melibatkan para vaksinator dari tim medis pemerintah Aceh dan dibantu oleh tim dari TNI dan Polri.

Baca Juga: DPR Minta Kejaksaan Agung Serius Tangani Dugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan

Iswanto berharap, antusiasme masyarakat Aceh untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terus meningkat sehingga upaya bersama memutus rantai penularan virus itu dapat tercapai.

Program vaksinasi massal itu dilakukan sesuai arahan Gubernur Aceh atas dasar kesepakatan bersama dengan Polda, Kodam Iskandar Muda dan Kejati Aceh dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh.

Baca Juga: Zona Merah Covid-19, Resepsi Pernikahan Hingga Sunatan di Banda Aceh Dihentikan Sementara

Lebih lanjut, kata Iswanto, pelaksanaan vaksinasi massal itu akan terus berlanjut selama stok vaksin masih tersedia, hingga target tercapai. (*/HS)

Berita Lain: