Setjen DPR RI Buka Lowongan CPNS 2021, Tersedia 75 Formasi

Sumber: (dpr.go.id)

AV-Jakarta: Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI kembali membuka lowongan CPNS tahun 2021. Ada 75 formasi yang dibutuhkan dan tentunya pendaftaran bebas biaya alias gratis.

Seperti dilansir situs dpr.go.id, berikut sejumlah formasi yang dibutuhkan. Ada tujuh formasi Alhi Pertama Analis APBN untuk Jurusan S1 Ilmu Ekonomi, Ekonomi Pembangunan, Studi Pembangunan, Manajemen dan Akuntansi.

Baca Juga: DPR Minta Kejaksaan Agung Serius Tangani Dugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan

Untuk formasi Ahli Pertama Analis Kebijakan 1 orang, dengan jenjang pendidikan S1, jurusan Ilmu Hukum, Ilmu Politik, Politik dan Pemerintahan, Administrasi Publik, Administrasi Negara dan Manajemen dan Kebijakan Publik.

Bidang Analis Pemantauan Peraturan Perundang- Undangan Legislatif tersedia untuk 3 formasi dengan jurusan S1 Hukum atau Ilmu Hukum.

Selanjutnya, 2 formasi untuk bidang Analis Sumber Daya Manusia Aparatur, jurusan yang dibutuhkan S1 Manajemen SDM dan Psikologi.

Baca Juga: Lowongan Kerja Bank Indonesia 2021, Buruan Daftar

Bidang Analis Sumber Daya Manusia Aparatur tersedia untuk 3 formasi, dengan syarat jenjang pendidikan S1 Ilmu Administrasi, Ilmu Politik dan Pemerintahan, Ilmu Komputer, Hukum, Manajemen, dan Manajemen SDM.

Kemudian, bidang Auditor dibutuhkan 2 formasi untuk jenjang pendidikan S1 Hukum, Teknologi Informasi dan Teknik Sipil.

Beberapa formasi lain untuk jenjang pendidikan S1 yang dibutuhkan meliputi, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Perawat, Analis Pelaksaan Anggaran, Analis Organisasi, Jurnalis, Analis Tata Laksana, Penata Acara, Penyusun Bahan Anggota Dewan.

Baca Juga: Cara Nonton Live Streaming Euro 2020 di Mola TV

Lowongan CPNS juga untuk jenjang pendidikan D-III. Bidang pekerjaan yang dibutuhkan meliputi, Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur, Pranata Komputer, Pengelola Persidangan, Pengelola Data Laporan dan Pengaduan dan Pengelola Website.

Untuk info pengumuman selanjutnya dapat diakses situs sscasn.bkn.go.id atau dpr.go.id.

Dan yang terakhir, perlu diketahui, lowongan CPNS Sekretariat Jenderal DPR RI tanpa dipungut biaya dan selalu waspada terhadap penipuan. (HM)

Berita Lain: