Telegram Kini Miliki Fitur Panggilan Video Grup

Logo Telegram

AV-Banda Aceh: Aplikasi Telegram akhirnya menambahkan obrolan video grup ke aplikasi seluler dan desktopnya. Obrolan suara di grup di platform dapat diubah menjadi panggilan video dengan mengetuk ikon kamera untuk mengaktifkan video perangkat Anda.

Telegram mengatakan jumlah pengguna yang tidak terbatas dapat berpartisipasi dalam panggilan audio. Tetapi panggilan video grup akan dibatasi untuk 30 orang pertama yang bergabung dengan obrolan suara. Perusahaan berencana untuk meningkatkan batas itu. Pengguna juga dapat membagikan layar mereka selama panggilan video.

Dilansir The Verge, CEO Telegram Pavel Durov mengatakan pada bulan Januari, bahwa perusahaan telah mencapai 500 juta pengguna aktif.  Banyak di antaranya datang ke platform tersebut setelah platform obrolan saingan milik Facebook, WhatsApp, dengan ceroboh memperkenalkan kebijakan privasi baru.

Pengenalan panggilan video grup Telegram tertinggal dari kompetisinya WhatsApp. Dengan penggunanya yang mencapai 2 miliar pada Februari, WhatsApp telah menambahkan video grup dan panggilan suara pada 2018.

Seiring dengan panggilan video grup yang telah lama ditunggu-tunggu, Telegram menambahkan beberapa fitur baru lainnya, termasuk peningkatan peredam bising, dan latar belakang animasi.

Pengguna di aplikasi iOS atau Android Telegram dapat memilih dari beberapa opsi default atau membuat latar belakang animasi mereka sendiri. (*/HS)

Berita Lain: